KBRI Pastikan Tidak ada WNI jadi Korban Kecelakaan Kereta Api di Belanda

KBRI Pastikan Tidak ada WNI jadi Korban Kecelakaan Kereta di Belanda
KBRI Pastikan Tidak ada WNI jadi Korban Kecelakaan Kereta di Belanda (Foto : Al-Jazeera)

Antv – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Den Haag, Belanda, memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban dalam kecelakaan kereta di Belanda, yang terjadi Selasa (4/4/2023), pukul 03.25 pagi waktu setempat.

“Berdasarkan komunikasi dengan Kementerian Luar Negeri Belanda, diperoleh informasi bahwa tidak ada WNI yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut,” kata KBRI Den Haag, melalui pesan singkat, seperti dikutip dari Antara, Selasa (4/4/2023).

Diketahui, dalam peristiwa tabrakan itu, sedikitnya satu korban tewas dan 30 orang lainnya terluka ketika sebuah kereta yang membawa sekitar 50 orang tergelincir di Belanda pada Selasa pagi (4/4/2023), setelah menabrak derek konstruksi.

Tim penyelamat mengangkut korban luka dalam kegelapan menjelang fajar di lokasi kejadian di Voorschoten, sebuah desa dekat Den Haag.

Pejabat Kereta Api Belanda Carola Belderbos mengatakan kereta itu bertabrakan dengan derek. Korban terluka termasuk pengemudi dan dua kondektur.

Gerbong depan kereta malam dari Kota Leiden ke Den Haag kemudian tergelincir dan menabrak lapangan, kata layanan darurat.

Gerbong kedua berada di sisinya dan kebakaran terjadi di gerbong belakang, tetapi kemudian padam.