BMKG Prediksi Hujan Disertai Petir Bakal Melanda Sebagian Jabodetabek Hari Ini

BMKG Prediksi Hujan Disertai Petir Bakal Melanda Sebagian Jabodetabek
BMKG Prediksi Hujan Disertai Petir Bakal Melanda Sebagian Jabodetabek (Foto : Ilustrasi - Pixabay)

Antv – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan disertai petir berpotensi terjadi di sebagian wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) pada hari ini, Sabtu (1/4/2023).

Menurut laman resmi BMKG yang dirilis hari ini, Sabtu (1/4/2023), untuk wilayah DKI Jakarta, hujan diprakirakan turun merata di semua wilayah pada pagi hari dengan intensitas ringan.

Selebihnya cuaca di wilayah ibu kota diprakirakan akan berawan dengan suhu rata-rata 24-29 derajat Celcius dan kelembapan dengan rata-rata 70-95 persen.

Di Bogor, hujan diprakirakan turun sepanjang hari, di mana pada siang hari, hujan akan disertai petir dengan suhu rata-rata 19-31 derajat Celcius dan kelembapan 65-95 persen.

Untuk Depok, hujan disertai petir diprakirakan turun pada siang hari dan berangsur ringan intensitasnya pada malam hari. Suhu di Depok ada di antara 21-32 derajat Celcius dengan kelembapan 65-95 persen.

Sementara itu di wilayah Bekasi akan terjadi hujan disertai petir pada siang hari, dan selebihnya berawan, dengan suhu rata-rata 21-32 derajat Celcius dan kelembapan 65-95 persen.

Di Tangerang, hujan ringan diprakirakan turun siang hari dan selebihnya cuaca berawan dengan suhu rata-rata 23-32 derajat Celcius dengan kelembapan 65-95 persen.