Temui Pemain dan Pelatih Timnas U-20, Waketum PSSI: Saya Mohon Maaf

Waketum PSSI Zainudin Amali temui para pemain Timnas Indonesia U-20
Waketum PSSI Zainudin Amali temui para pemain Timnas Indonesia U-20 (Foto : ANTV)

Antv – Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menemui  Shin-Tae-Yong dan para para Penggawa Garuda Nusantara di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis siang, (30/03/2023). Pertemuan itu dilakukan sehari pasca FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

FIFA mencabut status tuan rumah tersebut lantaran situasi yang ada di indonesia tidak memungkinkan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023. Nammun sayang, FIFA tidak menjelaskannya secara jelas.

Menyikapi situasi tersebut, Zainudin Amali mengungkapkan kesedihan dan kekecewaannya di depan para pemain Timnas Indonesia U-20. 

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu bahkan mengaku sama kecewanya dengan para pemain Timnas Indonesia U-20. Hal itu karena para seluruh pemain Timnas Indonesia U-20 sekaligus tim kepelatihan yang sudah mematangkan persiapan Piala Dunia U-20 2023 dari jauh-jauh hari.

Kendati demikian, Zainudin Amali meminta pelatih Timnas Indonesia Shin-Tae-Yong dan para garuda muda indonesia untuk menghormati keputusan FIFA.

“Saya mohon maaf, saya harus menyampaikan. permohonan maaf kepada coach sty dan tim manajer, terutama anak-anak sekalian yang harus kehilangan mimpi bisa bermain di piala dunia,” ujar Amali.

Selanjutnya, Zainudin Amali menyebut masalah lain yang harus dipikirkan dengan seksama, adalah potensi sanksi dari FIFA karena Indonesia dianggap tidak mampu menyelenggarakan ajang yang sudah disepakati untuk digelar di tanah air.