Truk Pengangkut Semen Terguling di Jalur Lingkar Delanggu Klaten

Truk semen kecelakaan di jalur lingkar Delanggu, Klaten, Jawa Tengah
Truk semen kecelakaan di jalur lingkar Delanggu, Klaten, Jawa Tengah (Foto : Antvklik | Agus Saptono/ Klaten)

Antv –Sebuah truk bermuatan semen terguling di jalur lingkar Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, Kamis (30/3/2023). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan lalu lintas ini bermula ketika truk dengan nomor polisi L 9906 UL yang dikemudian Ajid Mubasir asal Temanggung, Jawa Tengah melaju dari arah Klaten menuju arah Solo.

Sesampainya di jalur lingkar Delanggu, pengemudi truk terkejut saat ada mobil tiba-tiba mendahului dengan memotong jalan. Pengemudi truk akhirnya membanting setir ke kiri hingga terperosok dan terguling.

"Ada mobil colt diesel tiba-tiba menyalip saya. Menyalipnya sambil memotong jalur saya sehingga saya terkejut dan saya membanting setir ke kiri tapi justru truk terguling. Saya sendirian, tidak apa-apa. Kejadian tadi dini hari," ujar Ajid Mubasir.

Ia mengatakan, akibat kejadian ini seluruh muatan semen sebanyak 800 sak tumpah. Padahal rencananya ia hendak mengirim semen tersebut dari Cilacap ke Blitar.

"Ini semen hendak dibawa ke Blitar, dari Cilacap. Total ada 800 sak semen," imbuh Ajid Mubasir.

Sementara, Kapos Pam 03 Satlantas Polres Klaten, Aipda Eko Setyo Haryono, mengatakan, kecelakaan diduga akibat sopir truk semen terkejut ketika didahului mobil tak dikenal.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan ini.