Cek Harga Bahan Pangan di Pasar Tramo, Presiden: Harga Beras di Sini Sudah Turun, Namun Belum Sepad

Presiden Cek Harga Sejumlah Bahan Pokok di Pasar Tramo
Presiden Cek Harga Sejumlah Bahan Pokok di Pasar Tramo (Foto : Biro Pers Sekretariat Presiden)

Antv – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Pasar Tramo, Sulawesi Selatan, pada Rabu, (29/03/2023). Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi mengecek harga sejumlah kebutuhan pokok, salah satunya adalah harga beras.

"Saya datang ke pasar di Maros ini untuk ngecek utamanya beras, karena di Sulawesi Selatan ini adalah lumbungnya beras, termasuk di Kabupaten Maros lumbungnya beras," ujar Presiden dalam keterangannya usai peninjauan.

Presiden menyebut, harga beras di Pasar Tramo sudah menurun menjadi sekitar Rp10.500. Kendati demikian, harga tersebut dinilai masih belum sepadan dengan banyaknya panen raya yang terjadi di Kabupaten Maros.

"Memang sudah turun tetapi dengan panen raya yang banyak saya kira turunnya harus lebih dari itu, sehingga masyarakat bisa membeli dengan harga yang baik," ungkap Presiden.

Selain beras, Presiden juga mengecek harga kebutuhan pokok lainnya seperti bawang merah, bawang putih, hingga minyak goreng.

“Bawang merah harga bagus, stabil, bawang putih juga stabil,” tandasnya. "Yang kurang memang minyak, minyak yang 14 ribu, 15 ribu, minyakita. Nanti saya akan telepon ke Jakarta untuk pasokan (minyakita) ke sini diperbanyak," sambung Presiden.

Presiden pun memastikan bahwa pemerintah akan menjamin pasokan kebutuhan pokok di setiap daerah. Presiden mengatakan bahwa pasokan penting untuk dijaga agar harga barang dan inflasi dapat terkendali.