Polisi Ringkus Kawanan Spesialis Maling Ternak di Jambi

Polisi Ringkus Kawanan Spesialis Maling Sapi
Polisi Ringkus Kawanan Spesialis Maling Sapi (Foto : Antvklik | Tarmizi/Jambi)

Antv –Aparat kepolisian Unit Reskrim Polsek Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jambi berhasil meringkus empat kawanan spesialis pencuri hewan ternak sapi.

Para pelaku ini kerap mencuri hewan ternak warga dan beroperasi pada malam hari saat pemilik ternak sedang tidur.

Keempat pelaku adalah RR warga Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo, HS, warga Kabupaten Dharmasraya, IE warga Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi dan KS warga Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo.

Terkait penangkapan terduga pelaku, Kapolsek Rimbo Bujang IPTU Antony Brown, saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan pelaku pencurian hewan ternak.

Menurut Antony, penangkapan pelaku ini berawal dari laporan pihak kepolisian Polsek Sitiung I, yang meminta bantuan untuk menangkap pelaku pencuri hewan ternak di Kabupaten Dharmasraya, Sumbar.

"Jadi, kita dari Polsek Rimbo Bujang membackup Polsek Sitiung 1, untuk menagkap pelaku pencurian hewan ternak yang terjadi disana," ujar Antony kepada wartawan, Rabu (29/3/2023).

Lebih lanjut Antony menjelaskan bahwa keempat pelaku ini ditangkap dibeberapa lokasi, yang diduga akan menjual ternak sapi tersebut di wilayah Kabupaten Tebo.