Tanah Longsor Timbun Rumah dan Motor Warga Temanggung

Tanah Longsor Timbun Rumah dan Motor Warga Temanggung
Tanah Longsor Timbun Rumah dan Motor Warga Temanggung (Foto : antvklik-Purnomo Gujiih)

Antv – Musibah tanah longsor menerjang wilayah di Temanggung, Jawa Tengah, yang mengakibatkan satu rumah milik warga rusak tertimbun material longsoran tanah tersebut.

Bahkan, dua sepeda motor tertimbun material longsor. Petugas dari Bpbd, Tni, Polri dan dibantu warga melakukan gotong royong untuk mengevakuasi material longsor.

Musibah tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Kali ini rumah milik Rusyanti warga Dusun Kedung Ombo, Desa Jambon, Kecamatan Gemawang rusak diterjang longsor, pada senin sore kemarin.

Kepala Desa Jambon, Lilis Suharti, mengatakan. musibah tersebut terjadi karena pondasi bangunan mushola yang berada diatas longsor, diduga longsor akibat tanah tidak kuat menahan gerusan air hujan.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun dua sepeda motor milik korban rusak parah karena tertimbun material longsor.

"Satu rumah saja tapi ada dua sepeda motor milik warga tertimbun longsor, tadi malam sudah di ambil satu dan pagi ini yang satu sudah bisa di evakuasi, keadaan saat ini masih memungkinkan sehingga mereka tetap tinggal dirumah yang belakang, kemudian dari beberapa instansi sudah sampai diaini dilokasi untuk kerja bakti. dipasang tiang untik menyangga cor beton atas, karena diatas ada mushola kecil, untuk atisipasi longsor susulan," kata, Lilis Suharti, Kades Jambon.

Hingga selasa siang petugas gabungan dari BPBD, Tni, Polri Dan dibantu warga masih berupaya untuk membersihkan material longsor. Petugas juga memasang tiang untuk menyangga bangunan mushola, untuk antisipasi bangunan roboh.