Bikin Gaduh di Dunia Maya, Calon DKM Mesjid Al Jabar Akan Dievaluasi

Bikin Gaduh di Dunia Maya, Calon DKM Mesjid Al Jabar Akan Dievaluasi
Bikin Gaduh di Dunia Maya, Calon DKM Mesjid Al Jabar Akan Dievaluasi (Foto : antvklik-Asep Barbara)

Antv – Seorang calon Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Al Jabbar, Bandung, Jawa Barat, membuat gaduh lantaran videonya viral di media sosial Twitter. 

Calon DKM Masjid Raya Al Jabbar, Bandung, Jawa Barat itu adalah Ujang Hamdun, yang sehari-hari menjabat sebagai Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia, Mui, Kabupaten Sukabumi. 

Atas kegaduhan yang dilakukan Ujang Hamdun itu, Pemprov Jabar akan mengevaluasi kembali calon DKM Masjid Raya Al Jabbar, Bandung, Jawa Barat.

Dalam video yang viral di media sosial Twitter. nampak ujang dan tiga orang lainnya berpidato dengan memegang senapan laras panjang.

Dalam pidatonya, ujang berbicara mengenai potongan Surah Al-Anfal Ayat 60, dimana pria tersebut mengatakan kata-kata yang dinilai mengandung propaganda. Selain itu, videonya pun viral hingga membuat kegaduhan di kalangan masyarakat.

Merespon video yang beredar, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membenarkan jika orang yang ada di dalam video tersebut adalah calon dewan kemakmuran Masjid, Dkm Masjid Aljabar. 

Ridwan Kamil menjelaskan, mengurus DKM Masjid Raya Al Jabbar berasal dari perwakilan MUI di dua puluh tujuh Kabupaten, Kota dan juga ormas islam.