Dua Jenazah Anggota TNI-Polri Korban Penyerangan KKB Diterbangkan ke Jayapura

Dua Jenazah Anggota TNI-Polri Diterbangkan ke Jayapura
Dua Jenazah Anggota TNI-Polri Diterbangkan ke Jayapura (Foto : Dok. Humas Polda Papua)

Antv – Polda Papua menyampaikan dua anggota TNI-Polri yang gugur telah akibat penyerangan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKP), diterbangkan ke Jayapura pada Minggu (26/03/2023).

Pemberangkatan Dua Jenazah Anggota TNI-Polri itu disampaikan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo.

Lebih lanjut Ignatius mengatakan, kedua anggota tersebut yakni Alm. Bripda Meizyard Elisa Indey yang merupakan Ba Polsek Ilu dan Alm. Serda Riswar Ramli Mansamber seorang Anggota Babinsa Koramil 1714-02/Ilu.

“Kedua anggota tersebut gugur saat sedang melaksanakan tugas yang mulia. Yakni sedang mengamankan sholat taraweh di Masjid Al Amaliah," kata Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangannya, Minggu (26/3/2023).

Lebih lanjut Ignatius mengatakan, keberangkatan kedua jenazah tersebut didampingi aparat gabungan dari Bandara Mulia, Kab. Puncak Jaya.

Nantinya, kedua jenazah tersebut akan mendarat di Bandara Sentani Jayapura menggunakan Pesawat Sam Air PK-SMS.

“Saat tiba di Bandara Sentani, Alm. Bripda Meizyard Indey dibawa menuju rumah duka di Distrik sentani Barat. Pada Senin (27/03/2023) jenazah akan diberangkatkan ke Kabupaten Merauke Papua Selatan disemayamkan,” ungkapnya.

Selain itu, Alm. Serda Riswar Ramli juga dibawa menuju rumah duka di Batalyon Infanteri Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti.

Renacananya, Senin esok jenazah akan diterbangkan menuju Kabupaten Sorong Papua Barat menggunakan Pesawat Lion Air.