Disebut 'Manusia Dewa' oleh Hotman Paris, Begini Sosok Keluarga Edi Sanjaya di Indramayu

Disebut 'Manusia Dewa' oleh Hotaman Paris, Begini Sosok Edi Sanjaya
Disebut 'Manusia Dewa' oleh Hotaman Paris, Begini Sosok Edi Sanjaya (Foto : antvklik-Opih Riharjo)

AntvEdi Sanjaya (29) baru-baru ini namanya ramai diperbincangkan masyarakat dan disebut 'Manusia Dewa' oleh pengacara kondang Hotman Paris Hutapea di akun media sosialnya.

Musabab Edi Sanjaya dijuluki 'Manusia Dewa' menurut Hotman Paris karena kejujurannya usai mengembalikan dompet milik pengacara kondang itu yang berisi uang puluhan juta rupiah.

Kejadian penemuan dompet milik Hotman yang terjatuh terjadi pada Rabu (22/3/2023), sekitar pukul 08.00 WIB di sebuah mal di Jakarta Utara.

Edi Sanjaya yang merupakan seorang cleaning service sebuah mal di Jakarta Utara menemukan dompet milik pengacara kondang dan dompet berisikan uang senilai kurang lebih Rp 70 juta itu dikembalikan kepada pemiliknya dan isi dompet tidak hilang sepeser pun.

Hotman bahkan sampai menyebut Edi Sanjaya sebagai manusia dewa. Edi bahkan sempat menolak saat diberikan uang imbalan oleh Hotman.

Tersiar kabar pria jujur tersebut diketahui, Edi Sanjaya merupakan warga asli Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Ia tinggal di Desa Pasekan, Kecamatan Pasekan, kabupaten Indramayu

Rasti (59), orang tua dari Edi Sanjaya, mengaku sangat senang usai mengetahui anak bungsunya itu viral di media sosial. Rasti bahkan mengaku dirinya sangat bangga memiliki anak yang jujur.

"Bangga, awalnya tau dari tetangga pada pada ngomong anak saya jujur, bangga jujur, Senang banget, sampai terharu." ujar Rasti.

Edi Sanjaya diketahui terlahir bukan berasal dari keluarga yang berada. Hal ini terlihat dari kondisi rumah orang tuanya yang terlihat sederhana. Di sana Rasti hanya tinggal berdua dengan suaminya.

"Alhamdulillah rada mending sempat dibenerin sama Edi, tiap bulan ajah masih ngirim uang ke saya biar kecil juga terus sama kakaknya juga," ujar dia.

Rasti menyampaikan, karena keterbatasan ekonomi, Edi Sanjaya saat itu hanya melanjutkan sekolah sampai ke tingkat SMP saja. Setelah itu, ia merantau ke Jakarta dan kini menjadi cleaning service sebuah mal. Terhitung, sudah 8 tahun lamanya ia merantau ke ibu kota.

Rasti membekali anaknya dengan nasihat yang selalu ia titipkan kepada anak ke sembilannya tersebut. Ia selalu mewanti-wanti apapun keadannya agar Edi bisa menjadi orang yang jujur demi bisa dipercaya orang lain.

"Dia anak yang baik. Ibu juga minta ke Edi untuk jadi orang jujur, pesen ama Edi  biar sering nemu HP, kacamata, uang di kembaliin ke pemilik, dari kecil jujur anaknya," ucap Rasti.

Kondisi tersebut terbukti dengan aksinya mengembalikan dompet milik Hotman dan menolak uang imbalan. Karena hal ini, Edi justru mendapat rezeki yang berlimpah, rekanan bisnis dari Hotman diketahui bahkan memberikannya uang segepok