Ditinggal Mengukur Tanah, Rumah Perangkat Desa Ludes Terbakar

Ditinggal Mengukur Tanah, Rumah Perangkat Desa Ludes Terbakar
Ditinggal Mengukur Tanah, Rumah Perangkat Desa Ludes Terbakar (Foto : antvklik-Agung W)

AntvRumah milik perangkat desa bernama Surasmin (55), terbakar hebat saat ditinggal pergi untuk mengukur sebidang tanah yang lokasisnya agak jauh dari rumahnya yang terbakar itu, Sabtu (25/3/2023).

Peristiwa Kebakaran tidak hanya menimpa rumah yang berada di dukuh Cerme  RT 05 / RW 01 Desa Tobo, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, milik Surasmin saja.

Si jago merah juga melahap rumah seorang petani yang ikut ludes terbakar pada, Sabtu  (25/3/2023) Pukul 09.45 Wib.

Kapolsek Jati Iptu Subardi mengatakan, peristiwa kebakaran ini berasal dari rumah milik Surasmin yang merembat dengan cepat ke rumah sebelahnya (Suwarno) dan diduga disebabkan adanya konsleting listrik. Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang keluar mengukur tanah.

"Tetangga mendengar Bunyi "Dug" kemungkinan STB TV yang konsleting dari Rumah korban, dan dalam waktu singkat Api menjalar dari rumah tengah melebar ke depan dan belakang rumah, api menjalar dengan cepat dan melebar sampe rumah Suwarno," jelas Kapolsek.

Melihat kejadian itu lanjut Kapolsek,  warga sekitar berbondong-bondong memadamkan api dengan alat seadanya.

"Tidak lama kemudian pemadam kebakaran dari  Satpol-PP,  Pemadam Kebakaran dari Randublatung, dan Truck Supplay Air dari Damkar Randublatung tiba dilokasi untuk memadamkan api," ucapnya

Kapolsek Jati Iptu Subardi menyampaikan kerugiannya ditaksir mencapai sekitar kurang lebih ratusan juta.

"Dugaan sementara terjadinya kebakaran disebabkan konsleting listrik, saat kami masih melakukan pendalaman akibat kebakaran ini," imbuhnya.

Sementara itu, Suparman salah satu warga setempat menjelaskan, kejadian kebakaran terjadi sekira pukul 09:45. Ia melihat api sudah membesar di rumah Surasmin.

"Kami yang melihat langsung mencoba memadamkan dengan alat seadanya, sambil menunggu tim pemadam yang datang," ucapnya.

Api dapat dipadamkan kurang lebih sekira pukul 10:30 wib. Dengan kerjasama seluruh petugas damkar dan warga setempat .Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.