Kontak Tembak dengan TNI-Polri di Puncak Papua, Satu Anggota KKB Tewas

Kontak Tembak dengan Aparat di Puncak Papua, Satu Anggota KKB Tewas
Kontak Tembak dengan Aparat di Puncak Papua, Satu Anggota KKB Tewas (Foto : NTMC Polri)

AntvKontak tembak antara aparat gabungan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Mundidok, Kabupaten Puncak, Rabu (22/3/23), menewaskan satu anggota KKB.

Kontak tembak yang terjadi merupakan kelanjutan dari pengejaran yang dilakukan aparat terhadap pelaku penembakan seorang tukang ojek di Ilaga.

“Saat melakukan pemantauan melalui observasi udara, terlihat sekitar 20 orang membawa 2 pucuk senjata api sedang melakukan penyeberangan dari Kampung Mundidok menuju ke arah Kampung Kimak yang kemudian langsung dilakukan tindakan tegas terhadap kelompok tersebut sehingga kontak tembak terjadi,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangan resminya, Kamis (23/3/23).

Ia menerangkan, setelah dilakukan pembersihan oleh personel, ditemukan seorang anggota KKB berinisial ET (22) yang terkena tembakan hingga meninggal dunia.

Jenazah kemudian dibawa menuju RSUD Kabupaten Puncak untuk selanjutnya dilakukan tindakan medis.

“Kami juga menemukan 3 buah Kaliber 5.56 MM, 1 buah selongsong Amunisi Kaliber 5,56 MM, 2 buah Noken, 1 buah kunci motor jenis Yamaha dan 2 bungkus rokok jenis Anggur Kupu di TKP. Untuk korban luka maupun korban jiwa dari aparat keamanan, nihil,” ucap Benny.