Hilang Kendali, Truk Kontainer Tabrak Mobil dan Sepeda Motor, 2 Orang Terluka

Hilang Kendali, Truk Kontainer Tabrak Mobil dan Sepeda Motor
Hilang Kendali, Truk Kontainer Tabrak Mobil dan Sepeda Motor (Foto : antvklik-Purnomo Gujiih)

Antv – Diduga rem tidak berfungsi dengan baik, sebuah truk kontainer bermuatan ratusan galon air mineral dari arah Wonosobo, Jawa Tengah, hilang kendali dan menabrak sejumlah minibus dan dua pemotor yang berada di depannya.

Dalam musibah ini satu unit mobil box bernopol H 1831 TQ dan dua kendaraan roda dua ringsek.

Kejadian ini bermula saat truk kontainer dengan no polisi K 8432 SK yang dikemudikan Widoyo warga Wonosobo tersebut melintas dijalan Temanggung Wonosobo tepatnya Desa Kwadungan Cengah, Kecamatan Kledung, Temanggung, pada Kamis malam (23/3/2023).

Truk kontainer tiba-tiba hilang kendali karena mengalami rem tidak berfungsi dan menabrak satu mobil box dan dua kendaraan roda dua yang berada di depannya.

Akibat kejadian ini satu unit mobil box yang membawa sejumlah makanan ringan mengalami kerusakan parah, karena bok mobil bagian kiri terlupas dan bagian depan mobil rusak parah karena menghantam pagar pembatas jalan. bahkan satu dari dua kendaraan roda dua tersebut ringsek karena terjepit di ban truk kontainer dan terseret sejauh 200 meter.


"truk sebelumnya habis di servis dari garasi, Setelah muat dan melintas di temanggung tiba-tiba rem tidak berfungsi, saya sudah berusaha semaksimal mungkin melakukan pengereman, namun tetap gagal. Rencananya ingin bertolak mengirim galon aqua dari Wonosobo ke Ungaran," ujar Widoyo, sopir truk kontainer.


Hingga Kamis malam (23/3/2023), polisi dari unit laka dari Polres Temanggung masih melakukan pendalaman terkait penyebab kecelakaan ini.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dua orang pemotor mengalami luka serius dan di bawa ke rumah sakit ngesti waluyo parakan untuk penanganan medis.