Hari Pertama Puasa, Cuaca di DIY Diprediksi Tidak Menentu

Hari Pertama Puasa, Cuaca di DIY Diprediksi Tidak Menentu
Hari Pertama Puasa, Cuaca di DIY Diprediksi Tidak Menentu (Foto : Antvklik | Andri Prasetiyo/Sleman)

Antv –Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada hari pertama puasa, Kamis 23 Maret 2023. Selama satu hari ini, cuaca di DIY diprediksi tidak menentu.

Cuaca pada pagi hari diperkirakan cerah berawan sejak pukul 07.00 WIB. Akan tetapi pada siang hingga sore hari berpotensi terjadi hujan sedang-lebat di sejumlah wilayah.

"Siang-sore hari, potensi hujan sedang-lebat di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul bagian utara, Kulon Progo bagian utara, dan Gunungkidul bagian utara," demikian tulis prakirawan BMKG Stamet YIA, dalam keterangannya hari ini.

Menurut BMKG, potensi hujan juga masih akan terjadi pada malam hingga dini hari. Pada malam hari, potensi hujan akan terjadi di seluruh wilayah DIY.

Namun potensi hujan tersebut diprediksi dalam intensitas ringan. Sedangkan dini hari hanya beberapa wilayah yang berpotensi diguyur hujan ringan.

"Dini hari, potensi hujan ringan di Kulon Progo bagian selatan, Bantul bagian selatan, dan Gunungkidul bagian selatan," ujarnya.