Polres Bogor Berlakukan Ganjil-Genap 21-26 Maret 2023

Polres Bogor Berlakukan Ganjil-Genap 21-26 Maret 2023
Polres Bogor Berlakukan Ganjil-Genap 21-26 Maret 2023 (Foto : NTMC Polri)

Antv –Polres Bogor akan memberlakukan sistem ganjil genap di jalur menuju Puncak saat libur Hari Raya Nyepi, cuti bersama, dan weekend.

Penerapan pembatasan kendaraan ini dilakukan mulai 21-26 Maret 2023.

“Hari ini satu hari sebelum libur nasional (Nyepi), kemudian di hari Kamis itu masih cuti bersama, hari Jumat juga satu hari menjelang weekend. Jadi dari sore ini hingga Minggu pagi kita lakukan sistem ganjil genap,” jelas KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto, Selasa (21/3/2023).

Menurut Ardian, khusus pada hari Jumat pemberlakukan sistem ganjil genap masih akan menyesuaikan volume kendaraan. Pasalnya, sudah masuk bulan Ramadan dan biasanya lalu lintas tidak terlalu ramai.

“Kalau kendaraannya sepi enggak kita lakukan ganjil genap,” ujarnya.

Kendati begitu, Ardian mengungkapkan untuk volume kendaraan di Jalur Puncak sejak kemarin terdapat peningkatan. Kondisi ini diperkirakan terus terjadi hingga puasa.

“Kemarin banyak masyarakat yang mengadakan pertemuan sebelum Ramadan, lalin sempat meningkat dibandingkan hari biasa. Anak sekolah juga libur kan menjelang bulan puasa, jadi prediksi kami kepadatan akan meningkat,” tukasnya.