Viral! Seorang Perwira Polisi Jual Durian, Keuntungannya Buat Beli Sembako Farkir Miskin

Viral! Seorang Perwira Polisi Jual Durian
Viral! Seorang Perwira Polisi Jual Durian (Foto : antvklik-Kadek Sugiarta)

Antv – Seorang Perwira Polisi Polda Gorontalo, berpangkat IPTU, jadi viral di media sosial karena jualan durian di Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Dia adalah Ismet Ishak, seorang Perwira Pertama (Pama) Polda Gorontalo dengan pangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) yang dipercayakan menduduki jabatan sebagai Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Bandara Djalaluddin.

Meski sekarang telah dianugerahi pangkat perwira dengan jabatan yang cukup mentereng di institusi kepolisian, namun tak merubah kepribadian Ismet yang low profile.

Betapa tidak, Ismet yang pernah bertugas di Satuan Reserse selama 15 tahun tersebut sekarang ini memiliki kesibukan lain. Selepas dia bertugas sebagai Kapolsek Bandara Djalaluddin, Isimu, dirinya nyambi jualan buah durian di Desa Keramat tak jauh dari alun alun Kecamatan Tapa, Bone Bolango.

Saat di konfirmasi, Imser menyebutkan durian tersebut di tengkulaki Ismet dari warga binaannya yang berada di desa Mongi’ilo Utara dan Ilomata, tempat ia bertugas sebagai Bhabinkamtibmas waktu itu.

"Saya membantu warga binaan saya disana, saya berusaha membeli hasil kebun mereka untuk saya jual kembali" kata Ismet.

Perwira Jebolan SIP tahun 2018 itu mengatakan jika hasil ke untungan dari jualan durian itu, sebagian buat kebutuhan keluarganya dan sebagian lagi di belanjakan beli Sembako.

"Kebetulan momen jelang Ramdhan jadi keuntungan saya belikan sembako untuk saya bagikan kepada para farkir miskin, setidaknya bisa meringankan beban mereka dalam menyambut Ramdhan" ungkap Ismet  Minggu (19/03/2023).

img_title
Ismet Ishak Berseragam Polisi Berpangkat IPTU. (Foto: antvklik-Kadek Sugiarta)


Jualan durian ternyata sudah sejak lama dilakoni Ismet setiap kali musim durian.