Usai Eks Pacar Laporan, Tim Hukum Mario Dandy ke Polda Metro Jaya

Amanda (baju putih) dan kuasa hukumnya.
Amanda (baju putih) dan kuasa hukumnya. (Foto : Viva)

Antv –Tim penasihat hukum Mario Dandy Satriyo memberikan klarifikasi soal laporan dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh kubu Amanda alias APA pada Jumat 17 Maret 2023.

"Yang bersangkutan datang untuk melakukan klarifikasi juga konfirmasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan.

Trunoyudo mengatakan, laporan pencemaran baik masih dalam tahap penyelidikan. Kehadiran tim penasihat hukum dalam memberikan klarifikasi dianggap dapat mempercepat proses penyelidikan.

"Penyelidikan rangkaian dilakukan untuk menentukan dan menemukan dua alat bukti. Apakah ini adanya suatu tindak pidana. Tentu penyidik akan lakukan langkah-langkah ini dengan prosedur KUHP berlaku," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Trunoyudo menegaskan bahwa penyelidik menerapkan asas equality before the law dalam penegakan hukum demi tercipta keadilan. Dalam hal ini, Polda Metro Jaya melakukan tahapan secara prosedural dan profesional dengan mendasari fakta hukum serta berpegangan pada KUHP.

"Kita tunggu saja proses ini kan sedang berkesinambungan masih terus masih juga lakukan proses pemeriksaan kasus awal dan kemudian dengan adanya laporan ini."

Sebelumnya diberitakan Viva.co.id, mantan pacar anak eks pejabat pajak Mario Dandy Satriyo (20), yakni APA alias Anastasia Pretya Amanda mempolisikan Mario Dandy Satriyo (20) cs atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan fitnah.