Lagi! Mandor Proyek Kasbon Belum Bayar Utang, Warga Mengadu Ke Gibran

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (Foto : Antvklik | Effendi Rois/Solo)

Antv –Mencuatnya kabar mandor proyek Masjid Sheikh Zayed, menunggak utang makan di warung seberang masjid hingga ratusan juta rupiah, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mendadak panen keluhan warga.

Melalui kanal media sosialnya, twitter dan instagram, nitizen warga Solo, ramai-ramai lapor ke Gibran. Mereka mengadu mengalami hal serupa.

Salah satunya, pemilik akun twitter @yanuarmardianto. Dirinya mengeluhkan "Proyek lapangan Sriwaru ya begitu mas, ibu ku di kasboni maem mandore tp ngilang wani ne bayaran…Pt Nindya nek ra kleru kae," cuitnya.

Cuitan di twitter itu pun, langsung mendapat respon dari Gibran.

"Ibunya masih menyimpan bukti berupa kuitansi atau catatan pembelian makanan dari mandor? Nama warungnya apa?" balas Gibran.

Sedangkan di instagram, salah seorang pemilik akun bernama warung_seger_mbok_ester juga mengeluhkan hal serupa.

"Nasib yang sama juga saya alami, saya rugi 1 jutaan lebih karena menyediakan makan untuk pekerja proyek Stadion Manahan. Saya tidak tahu harus nagih kemana. Mandor gak tanggung jawab, pekerja yang dulunya kos didekat saya juga pulang satu persatu tanpa pamit. Akhirnya hanya bisa ikhlaskan, saya yakin saya akan mendapat ganti kebaikan, Aamin," posting @warung_seger_mbok_ester.