Jelang Ramadan, Presiden Jokowi Optimis Harga Bahan Pangan Akan Membaik

Presiden Jokowi Optimis Harga Bahan Pangan Akan Membaik
Presiden Jokowi Optimis Harga Bahan Pangan Akan Membaik (Foto : BPMI Setpres)

Antv – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, harga pangan saat ini dalam kondisi baik, utamanya jelang Ramadan yang akan segera tiba kurang dari sepekan mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Negara saat mengecek harga kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Rakyat Tabalong, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (17/3/2023). 

"Jadi kita cek harga-harga, saya kira semuanya pada kondisi baik. Tadi cabai baik, bawang merah baik, kita lihat semuanya harganya baik menjelang Ramadan," kata Presiden.

Diketahui, kunjungan ke Kabupaten Tabalong ini menjadi yang pertama bagi Presiden Jokowi. Menurut Kepala Negara, Kabupaten Tabalong merupakan salah satu kabupaten di Kalimantan Selatan yang dinilai baik.

"Masyarakatnya ramah-ramah. Sebagai sebuah kabupaten di Kalimantan Selatan kotanya juga baik," ujarnya.

Presiden berharap, dengan keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sekitar wilayah IKN. Termasuk bagi Kabupaten Tabalong.

"Kita harapkan nanti kalau sudah IKN ini selesai bisa menjadi menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru. Termasuk di Tabalong kita harapkan," ucapnya.