Jelang Pemilu 2024, Pangkostrad Ingatkan Istri Prajurit Bijak dalam Bermedia Sosial

Pangkostrad Ingatkan Istri Prajurit Bijak dalam Bermedia Sosial
Pangkostrad Ingatkan Istri Prajurit Bijak dalam Bermedia Sosial (Foto : Dok. Penerangan Kostrad)

Antv – Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak mengingatkan istri dari prajurit Kostrad atau anggota Persit bijak menggunakan media sosial (medsos). Terlebih Indonesia akan menghadapi Pemilu 2024.

"Bijaklah bersosial media apalagi menjelang tahun politik 2024. Karena istri yang tidak bijak bersosial media akan berdampak pada suami dan keluarga," kata Maruli, dalam keterangan tertulis, Jumat (17/3/2023).

Maruli menyampaikan hal itu dalam amanatnya pada Rapat Pimpinan dan Apel Komandan Satuan (AKS) Kostrad TA 2023. Rapat tersebut digelar di Markas Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad, Malang, Jawa Timur.

Menurutnya, mereka yang telah memilih menjadi istri prajurit harus menyatu dengan sifat dan watak Persit. Yakni suci, setia, sepi ing pamrih rame ing gawe (bekerja giat tanpa pamrih berlebihan), ikhlas, rela, bijaksana dan cendekia, serta berani dan bertanggung jawab. 

"Untuk itu, saya minta semua istri dansat (komandan satuan) agar setia mendampingi suami bertugas di satuan. Ini merupakan anugerah dan amanah dari Tuhan," ujarnya.

Dia juga mengingatkan setiap anggota Persit memiliki kewajiban untuk peduli terhadap sesama anggota. Kemudian berbuat baik, serta menyeimbangkan fungsi sebagai istri, ibu, dan anggota.

"Peduli terhadap anggota, karena setiap anggota menanti karya ibu-ibu. Berbuat terbaik. Jadilah orang tua yang baik bagi anak-anak kita,” ucapnya.