Menyamar Jadi Tamu Undangan, Wanita di Blora Curi Emas dan Uang Mahar Pernikahan

Tim Identifikasi Polres Blora Melakukan Olah TKP
Tim Identifikasi Polres Blora Melakukan Olah TKP (Foto : Antvklik | Agung Wibowo/Blora)

Antv –Aksi E, wanita asal kecamatan Kunduran Kabupaten Blora Jawa Tengah tergolong nekat. Dalam sebuah pesta pernikahan di Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora, ia datang meski tanpa undangan dan tidak kenal dengan yang punya hajat.

Saat tiba di lokasi acara, E langsung membaur dengan tamu lainnya. Ketika tamu undangan menikmati hidangan, E malah menyelinap ke dalam kamar pengantin. Ia pun menggasak mahar pernikahan berupa emas dan uang tunai.

Kapolsek Blora AKP Yulianto, membeberkan kejadian berawal dari laporan warga, bahwa pada hari Selasa 14 maret 2023 diketahui sekira pukul 11.30 WIB  telah terjadi tindak pidana mengambil barang milik orang lain secara melawan hak atau tanpa izin di dalam kamar rumah korban, warga Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.

 

Pada saat korban masuk ke dalam kamar untuk ganti baju, ia melihat box seserahan perhiasan dari mempelai pria yang tertutup plastik dalam keadaan terbuka. Setelah dicek, gelang emas seberat 5 gram yang berada didalamnya telah hilang.

"Selanjutnya korban melihat isi kotak perhiasan warna merah yang berisi sebuah gelang emas seberat 4 gram juga telah hilang dan uang tunai sebesar Rp. 400.000,- (empat ratus ribu rupiah) yang tersimpan didalam tas warna biru dongker juga hilang dan uang tunai sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) yang tersimpan didalam dompet warna coklat milik korban juga telah hilang," beber Yulianto, Kamis, (16/03/2023).

Mendapat laporan tersebut unit reskrim Polsek Blora yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Sukimin langsung melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya petugas berhasil mengamankan E, di sebuah tempat ngopi di kawasan Kaliwangan Blora.