Mendengar Guru yang Mengkritiknya Dipecat, Begini Reaksi Ridwan Kamil

Guru yang Mengkritiknya Dipecat, Begini Reaksi Ridwan Kamil
Guru yang Mengkritiknya Dipecat, Begini Reaksi Ridwan Kamil (Foto : Kolase Tangkap Layar)

Antv – Ramai diberitakan, seorang guru dipecat dari tempatnya mengajar usai mengkritik Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil di media sosial Instagram, Rabu (15/3/2023).

Atas hal itu, pria yang akrab disapa Kang Emil itu meminta kepada Yayasan SMK Telkom Cirebon dan SMKS Ponpes Minbauul Ulum tidak memberhentikan Muhammad Sabil Fadillah, seorang guru SMK di Kota Cirebon yang mengkritiknya itu. 

"Menyikapi hadirnya berita bahwa ada guru SMK diberhentikan oleh yayasannya karena mengkritik saya, yang membuat saya juga kaget, dengan ini saya sampaikan klarifikasi," kata Ridwan Kamil dalam akun instagram @ridwankamil, Rabu (15/3/2023).

Diketahui, seorang guru pemilik akun instagram @sabilfadhillah menyampaikan balasan dalam sebuah unggahan di akun media sosial Gubernur Jawa Barat @ridwankamil.

Sabil mengaku dirinya dipecat dari dua sekolah swasta tempat ia mengajar, seusai mengkritik postingan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Instagram.

 

Pada sebuah unggahan di akun instagramnya, Selasa (15/3/2023), Ridwan Kamil memberi apresiasi kepada siswa di Tasikmalaya karena memberikan sepatu kepada teman sekelasnya.