Pemkab Batang Imbau Warung Makan Pakai Tirai Selama Puasa Ramadan

Pemkab Batang Imbau Warung Makan Pakai Tirai Selama Ramadan
Pemkab Batang Imbau Warung Makan Pakai Tirai Selama Ramadan (Foto : Dok. Republika.co.id)

Antv – Pemkab Kabupaten (Pemkab) Batang, Jawa Tengah, mengimbau para pemilik warung makan, restoran, dan kafe, memasang tirai penutup pintu selama bulan suci Ramadan 1444 hijriah/2023 Masehi.

Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki di Batang, Selasa, mengatakan bahwa pihaknya akan menerjunkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melakukan pengawasan ketertiban umum selama memasuki Ramadan 1444 Hijriah.

"Silakan pemilik warung makan membuka usahanya. Akan tetapi kami mengimbau pemilik warung makan maupun restoran tidak melakukan kegiatan usaha secara menyolok dengan cara memasang tirai penutup," katanya, seperti dikutip dari Antara, Selasa (14/3/2023).

Selain itu, kata dia, masyarakat dilarang mengedarkan, menjual, atau menyajikan minuman mengandung alkohol selama memasuki bulan puasa dan Lebaran 2023.

Demikian pula, kata dia, masyarakat juga dilarang menyalakan petasan karena hal itu bisa mengganggu kenyamanan warga dan membahayakan orang lain maupun diri sendiri.

"Kami minta masyarakat harus bisa menjaga situasi kondusif, ketertiban umum, serta kenyamanan selama memasuki Ramadhan dan Lebaran 2023," katanya.

Lani Dwi Rejeki mengatakan pengawasan ketertiban umum akan dilakukan oleh Satpol PP, perlindungan masyarakat, Polri, dan TNI, dengan melakukan operasi selama Ramadan. P