Anda Tertarik Ikut Mudik Gratis Kemenhub RI ? Berikut Cara dan Jadwal Lengkapnya

Program Mudik Gratis Kemenhub RI 2023
Program Mudik Gratis Kemenhub RI 2023 (Foto : Instagram / @ditjen_hubdat)

Antv – Kabar baik! Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI  telah membuka pendaftaran mudik gratis angkutan lebaran 1444 Hijriah mulai tanggal 13 Maret - 14 April 2023. Kali ini, tidak hanya penumpang saja, mudik gratis 2023 juga menyediakan truk pengangkut sepeda motor sehingga calon pemudik bisa pulang kampung tanpa meninggalkan kendaraan di perantauan. 

Bagi warga DKI Jakarta dan sekitarnya yang tertarik untuk memanfaatkan kesempatan ini, dapat segera mendaftar karena proses pendaftaran akan segera ditutup bila kuota sudah terpenuhi. 

Proses pendaftaran program Mudik Gratis Kemenhub RI dapat dilakukan melalui aplikasi Mitra Darat, yang dapat diunduh di Google Playstore dan App Store. 

img_title
Program Mudik Gratis Kemenhub RI 2023. (Foto: @ditjen_hubdat)

Mudik Gratis Kemenhub memiliki 28 kota tujuan diantaranya Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Pati, Tegal, Pekalongan, Semarang, Demak, Jepara, Blora, Boyolali, Solo, Klaten, Wonogiri, Purwokerto, Cilacap, Wonosobo, Kebumen, Magelang, Wonosari, Yogyakarta, Tuban, Madiun, Surabaya, Malang dan Tulungagung. Sedangkan kota tujuan di Sumatera yakni Lampung dan Palembang.   

Sementara untuk kota tujuan arus mudik dan arus balik pengangkutan sepeda motor hanya meliputi 5 kota tujuan yakni Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Wonogiri dan Semarang. 

Jika anda berhasil terdaftar, para calon pemudik wajib mencatat mulai dari tanggal validasi ulang, lokasi keberangkatan hingga jadwal penyerahan dan pengambilan kembali sepeda motor yang diangkut.