Bamsoet Tegaskan Balapan Formula E Tidak Gunakan Uang Negara

Ajang balap Formula E Jakarta.
Ajang balap Formula E Jakarta. (Foto : FIA Formula E)

Antv –Ketua Panitia Pengarah atau Steering Committee (SC) ajang balap listrik Formula E, Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyatakan ajang Formula E tidak menggunakan uang negara dalam penyelenggaraannya.

Hal dinyatakan Bamsoet usai menggelar pertemuan dengan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono guna membahas Formula E di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa, 14 Maret 2023.

"Jadi, intinya saya sampaikan sesuai arahan Gubernur, arahan Presiden, acara ini adalah B2B (bussiness to bussiness); sama sekali tidak memakai, sekali lagi [tidak menggunakan] APBN maupun APBD," kata Bamsoet kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta.

Formula E, kata Bamsoet, kembali diselenggarakan dengan melihat hasil evaluasi sebelumnya, termasuk soal pembahasan anggaran. Dia menegaskan anggaran Formula E sebelumnya telah diaudit hingga tuntas.

"Start from zero, buku yang kemarin sudah selesai, sudah diaudit, sudah disampaikan kepada para pihak. Kami juga start from zero, sehingga nanti buku baru (anggaran Formula E) tidak boleh ada celah hukum sedikit pun yang bisa menimbulkan persoalan," ungkapnya.

"Makanya dari awal saya sudah minta tolong untuk melakukan pendampingan. Jakpro juga saya minta, Kajati juga untuk melakukan pendampingan. Perencanaan adalah B2B, bussiness to bussiness ini adalah sport tourism--intinya itu," kaat Bamsoet.

Diwartakan Viva.co.id, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tengah mempersiapkan diri untuk menyelenggarakan Formula E 2023.