Polisi Sebut Pelaku Utama Pembacokan Siswa hingga Tewas di Pomad Bogor Adalah Residivis

Polisi: Pelaku Utama Pembacokan Siswa di Pomad Bogor, Residivis
Polisi: Pelaku Utama Pembacokan Siswa di Pomad Bogor, Residivis (Foto : Kolase Tangkap Layar)

Antv – Polresta Bogor Kota, Jawa Barat, mengungkapkan pelaku utama pembacokan terhadap AS, siswa kelas X SMK Bina Warga hingga tewas, adalah berinisial ASR, seorang residivis.

ASR yang kini masih buron alias melarikan diri itu, diketahui merupakan siswa SMK swasta yang juga tercatat sebagai residivis kasus penjambretan.

"Kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku (ASR), segera kami tangkap. Dia adalah residivis kasus jambret. Mereka bertiga sekolah di sekolah yang sama," ujar Kapolresta Bogor Kota Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Bismo Teguh Prakoso saat ungkap kasus tersebut di Mapolresta Bogor Kota, seperti dikutip dari Antara, Selasa siang (14/3/2023).

Lebih lanjut Bismo menyampaikan, ASR merupakan pelaku utama pembacokan terhadap AS. Ia berperan menyabetkan pedang panjang alias gobang ke bagian pipi hingga pangkal leher korbannya hingga tewas.

ASR keluar dari tahanan pada tahun ini dan kembali diterima sekolah SMK swasta karena mempertimbangkan hak asasi manusia. Namun, siswa berusia 17 tahun itu kembali melakukan tindak kriminal setelah kembali sekolah.

Kini keberadaan ASR masih dalam pengejaran jajaran Satreskrim Polresta Bogor Kota. Sementara dua pelaku lainnya, yakni MA dan SA yang berboncengan dengan ASR dan berperan mendukung aksi temannya itu sudah ditangkap sebelumnya di luar daerah.

Mereka bertiga merupakan sekawan yang membacok AS di kawasan lampu merah perempatan Simpang Pomad, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, pada Jumat, 10 Februari 2023, pukul 9.30 WIB.