Erick Thohir Akan Luncurkan Mudik Gratis BUMN Pada Rabu, 15 Maret 2023

Erick Thohir Luncurkan Mudik Gratis BUMN Pada Rabu, 15 Maret 2023
Erick Thohir Luncurkan Mudik Gratis BUMN Pada Rabu, 15 Maret 2023 (Foto : Dok. Kementerian BUMN)

Antv – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir siap meluncurkan program Mudik Gratis bersama BUMN untuk musim Lebaran tahun 2023, yaitu pada esok hari, Rabu (15/3/2023).

"Melalui mudik bersama BUMN, kami mengalihkan ribuan pengguna kendaraan, terutama sepeda motor, ke moda transportasi umum seperti bus, kereta api, dan kapal laut yang memenuhi standar keselamatan transportasi sehingga masyarakat dapat merasakan mudik yang aman dan nyaman,” ujar Erick dalam keterangannya di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Selasa (14/3/2023).

Lebih lanjut Erick menyampaikan, program mudik bersama BUMN merupakan salah satu upaya BUMN untuk mewujudkan peran nyata dalam membantu masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik ke kampung halamannya.

Program mudik bersama yang diikuti 24 BUMN tersebut, akan diberangkatkan dari berbagai titik-titik pemberangkatan, baik di terminal, stasiun maupun pelabuhan.

Erick menyebut, BUMN menyiapkan kuota untuk 65.603 pemudik, baik melalui bus, kereta api, dan kapal laut.

"Program mudik bersama menjadi upaya kita dalam membantu masyarakat untuk dapat mudik dengan aman dan nyaman. Hal ini juga akan mengurangi kemacetan dan risiko kecelakaan para pemudik di jalan raya," ujar Erick.

Erick juga menyampaikan bahwa, program mudik bersama BUMN tahun ini dipimpin PT Jasa Raharja.