Hebat! Rumah Lamin Indonesia Raih Penghargaan di Hong Kong Flower Show 2023

Hong Kong Flower Show 2023 di Victoria Park, Hong Kong
Hong Kong Flower Show 2023 di Victoria Park, Hong Kong (Foto : Info.gov.hk)

Antv – Anjungan Rumah Lamin khas Kalimantan Timur mendapatkan penghargaan pada acara Hong Kong Flower Show 2023 untuk kategori Merit Award for Unique Feature. Penghargaan ini menambah sederet panjang prestasi delegasi pariwisata dan budaya Indonesia. 

img_title
Konjen RI untuk Hong Kong Ricky Suhendar Menerima Penghargaan. (Foto: Kemlu.go.id)

"Promosi pariwisata dan budaya Indonesia di Hong KOng terus kami dorong melalui partisipasi berbagai event bergengsi di Hong Kong," Ujar Ricky Suhendar, Konsul Jenderal RI di Hong Kong, seperti dikutip dari laman kemlu

"Tema Rumah Lamin dipilih selaras dengan rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Nusantara di wilayah Kalimantan Timur," tambah Ricky. 

Ricky menambahkan bahwa IKN akan menjadi wajah baru dan penggerak perekonomian Indonesia di masa depan yang mengusung konsep smart city dan green city. 

Anjungan bertemakan Rumah Lamin khas Kalimantan Timur ini tampil pada The Hong Kong Flower Show 2023 yang berlangsung pada tanggal 10-19 Maret 2023 di kawasan Victoria Park Hong Kong. 

Replika rumah kayu menggunakan hiasan warna warni serta aksesoris khas Dayak yang dipadukan dengan berbagai rona bunga tema hydrangea dan beberapa jenis bunga lainnya.