KPK Akan Klarifikasi LHKPN Milik Andhi Pramono dan Kepala Pajak Jaktim

Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono.
Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono. (Foto : Istimewa)

Antv –Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal meminta klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono dan Kepala kantor Pajak Jakarta Timur inisial WS pada hari ini, Selasa 14 Maret 2023.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri yang mengatakan bahwa keduanya memang benar akan memberikan klarifikasi LHKPN pada hari ini.

"Informasi yang kami peroleh, benar besok (Selasa, 14/3/2023), diagendakan klarifikasi WS pegawai Kemenkeu," ujar Ali Fikri dikutip Senin 13 Maret 2023.

"Besok (Hari ini) AP juga diklarifikasi tim LHKPN," bebernya.

Namun, Ali tak dapat memastikan bahwa keduanya diperiksa secara berbarengan. Pasalnya, ia hanya mengatakan bahwa klarifikasi LHKPN Andhi dan WS dijadwalkan pukul 09.00 WIB.

Dilansir dari Viva.co.id, Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono, mendadak jadi perbincangan hangat di media sosial usai video yang memperlihatkan aset mewah miliknya. Aset tersebut adalah rumah mewah seperti istana yang diduga berada di kawasan Legenda Wisata Cibubur.

Dari video yang beredar tersebut, tampak aset itu berupa rumah tingkat megah dengan kelir putih. Akun yang sama juga tampak membagikan unggahan lain yang menarasikan anak dan istri Andhi Pramono dengan pakaian mahal.