Luar Biasa! Michelle Yeoh, Wanita Asia Pertama Menjadi Pemeran Wanita Terbaik Oscar 2023

Michelle Yeoh Memenangkan Kategori Pemeran Wanita Terbaik Oscar 2023
Michelle Yeoh Memenangkan Kategori Pemeran Wanita Terbaik Oscar 2023 (Foto : Reuters)

Antv – Michelle Yeoh telah mencetak sejarah baru pada ajang bergengsi Piala Oscar 2023. Aktris Malaysia berusia 60 tahun itu menjadi wanita Asia pertama yang berhasil memenangkan trofi aktris terbaik pada pemberian penghargaan Akademi ke 95.

Kesuksesan Michelle diperoleh berkat peran Evelyn Wang dalam Film Sci-fi Komedi "Everything Everywhere All At Once" . Dikutip dari CNA, Michelle menyampaikan pidato kemenangan dengan penuh haru. 

"Saya dedikasikan ini (Piala Oscar) untuk ibu saya dan untuk semua ibu di dunia karena mereka sungguh adalah pahlawan-pahlawan dan tanpa mereka tidak ada satu pun dari kita bisa hadir malam ini," Kata Michelle dengan semangat. 

img_title

Janet Yeoh Melompat Gembira di Kuala Lumpur, Malaysia (13/3/2023). (Foto: CNA)

" Untuk semua anak laki-laki dan perempuan yang terlihat seperti saya yang sedang menonton malam ini, ini adalah sebuah sinyal harapan dan segala kemungkinan, " tambahnya

" Ini adalah bukti bahwa impikanlah impian besar dan impian benar-benar bisa menjadi kenyataan. Dan bagi para wanita, jangan biarkan siapa pun berkata bahwa kalian sudah melewati masa jaya," kata Michelle