Bangunan Pos TNI AL Pulau Serasan Ikut Dirusak Longsor

Kantor Pos TNI AL Pulau Serasan Ikut Dirusak Longsor
Kantor Pos TNI AL Pulau Serasan Ikut Dirusak Longsor (Foto : Prajurit TNI AL Posal Pulau Serasan Bantu Evakuasi Korban Longsor - Dinas Penerangan Angkatan Laut)

AntvKantor atau bangunan Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tidak bisa beroperasi akibat roboh tertimpa material longsor.

"Itu terjadi pada jam 6 pagi, hari yang sama dengan terjadinya longsor di Desa Pangkalan, cuma di sana sekitar pukul 11.00, kita paginya," kata Komandan Pos Angkatan Laut Pulau Serasan, Kopral Kepala Slamet di Serasan, Natuna, seperti dikutip dari Antara, Minggu (12/3/2023).

Dampak dari longsor mengakibatkan dinding Kontor Posal rusak sehingga mengakibatkan tanah dan batu beserta pohon ikut masuk ke dalam bangunan kantor.

"Dinding sebelah kanan jebol dan meja kursi serta laptop sampai hari ini belum bisa kita gunakan, kemungkinan sudah rusak," kata Slamet.

Hal itu tidak hanya mengakibatkan fasilitas kantor rusak, para personil Posal juga terpaksa harus mengungsi.

"Personil untuk sementara mengungsi di bangunan sekitar, ada mess prajurit untuk sementara kita gunakan," katanya.

Menurutnya, untuk perbaikan atau pembersihan material longsor sementara waktu dihentikan karena masih fokus pada penanganan bencana tanah longsor di Desa Pangkalan.