Sambut Bulan Suci Ramadan, Masjid Syaichona Kholil Bangkalan Dipercantik

Sambut Ramadan, Masjid Syaichona Kholil Bangkalan Dipercantik
Sambut Ramadan, Masjid Syaichona Kholil Bangkalan Dipercantik (Foto : antvklik-Farik Dimas)

Antv – Jelang bulan suci Ramadan, seluruh umat Islam menyambutnya dengan penuh bahagia dan gembira. Termasuk pengurus masjid Masjid Syaichona Kholil Bangkalan, Madura, Jawa Timur, yang mempercantik tempat ibadahnya.

Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kegembiraan yang dituangkan dengan cara melakukan bersih-bersih tempat Ibadah, Mosholla ataupun masjid.

Di masjid Makam Syaichona Kholil Bangkalan yang berada di Desa Martajesah, Kelurahan Mlajah, Bangkalan, Madura, misalnya, pengelola tempat ibadah melaksanakan bersih-bersih rutin. Mulai dari Kapet, sajadah, ataupun atap Masjid dan lain sebagainya.

"Untuk menyambut bulan suci Ramadan di Masjid Syaichona Kholil Bangkalan, kebiasaanya adalah melaksanakan kegiatan seperti biasanya, melakukan bersih-bersih, tempat ibadah," kata Hasbullah, pengurus Masjid Syaikhoa Kholil Bangkalan, Minggu (12/3/2023).

img_title
Bagian dalam Masjid Syaichona Kholil Bangkalan. (Foto: antvklik-Farik Dimas)

Lebih lanjut Hasbullah mengatakan, bersih-bersih rutin masjid di Syaichona Kholil Bangkalan untuk menyambut bulan suci penuh berkah, yang telah dilakukan sejak tahun 1928 silam.

"Bersih-bersih dilakukan di Masjid Syaichona Kholil Bangkakan itu terjadi sejak dua tahun 1928 setelah wafatnya Syaichona Kholil Bangkalan tahun 1926," tuturnya.