Polres Jakut Bekuk Komplotan Begal Sadis yang Beraksi untuk Beli Narkoba

Polisi saat amankan salah satu pelaku begal sadis.
Polisi saat amankan salah satu pelaku begal sadis. (Foto : Istimewa)

Antv –Polres Metro Jakarta Utara berhasil menangkap kawanan begal sadis yang beraksi belasan kali di wilayah hukum Jakarta Utara. Para tersangka SPS (20), YPIS (19) dan A (22) warga Koja, Jakarta Utara.

"Sat Reskrim Polrestro Jakut berhasil melakukan pengungkapan 15 TKP kasus pencurian dengan kekerasan, Pasal 365 KUHP," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi Iverson Monossoh kepada wartawan, Jumat 10 Maret 2023.

Komplotan ini bisa beraksi di wilayah Koja dan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mereka tak segan berani membacok korbannya yang melawan. Aksi terakhir mereka yaitu membegal motor dan ponsel di Jalan Inspeksi kali Sunter, Jakarta Utara.

Korbannya adalah GS (21) yang menderita luka bacok di bagian punggung dan paha belakang.

"Pelaku turun dari motornya sambil membawa celurit dan meminta korban menyerahkan motor tapi korban melawan. Lalu, pelaku yang membawa celurit langsung membacok korban menggunakan celurit mengenai punggung dan bagian tubuh lainnya," katanya.

Lebih lanjut diberitakan Viva.co.id, dia mengatakan, pelaku berhasil melarikan diri dengan membawa kabur telepon genggam korban. Sementara, korbannya ditolong warga langsung dilarikan ke rumah sakit.

Adapun komplotan begal sadis ini telah mendekam di balik jeruji besi Markas Polres Metro Jakarta Utara. Dari hasil pemeriksaan diketahui mereka memakai uang hasil kejahatannya untuk membeli narkoba.