BMKG: Hujan Diprakirakan Mengguyur Sejumlah Kota Besar di Indonesia

BMKG: Hujan Diprakirakan Mengguyur Sejumlah Kota Besar di Indonesia
BMKG: Hujan Diprakirakan Mengguyur Sejumlah Kota Besar di Indonesia (Foto : Ilustrasi - Pixabay)

Antv – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia pada Kamis siang dan malam hari (9/3/2023).

Menurut siaran informasi prakiraan cuaca BMKG, hujan ringan pada siang hari diprakirakan turun di Kota Serang, Jambi, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Manokwari, Pekanbaru, Kendari, Padang, dan Palembang.

Pada siang hari, hujan dengan intensitas sedang berpotensi turun di Kota Mataram dan Manado dan hujan lebat berpeluang mengguyur Kota Bandung.

Kota Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Semarang, Pontianak, Tanjung Pinang, Ambon, Mamuju, dan Makassar diprakirakan berawan pada siang hari.

Cuaca Kota Banda Aceh, Denpasar, Ternate, Kupang, Jayapura, dan Medan menurut prakiraan cerah berawan pada siang hari, sementara Kota Surabaya dan Tarakan diprakirakan cerah.

Malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Yogyakarta, Pontianak, Palangka Raya, Bandar Lampung, Jayapura, Manokwari, Palembang, dan Medan.

Sementara itu, hujan dengan intensitas sedang pada malam hari diprakirakan mengguyur Kota Bandung.