Wanita Depresi Tinggal Sendiri di Rumah Mewah Terbengkalai, Ini Respon Damkar

Rumah mewah terbengkalai yang dihuni Mira di Pulogadung, Jaktim.
Rumah mewah terbengkalai yang dihuni Mira di Pulogadung, Jaktim. (Foto : IG @damkar_pulogadung)

Antv –Seorang wanita depresi bernama Mira ditemukan tinggal sendiri di sebuah rumah mewah di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Diketahui Mira hidup sendirian tanpa aliran listrik dan dalam keadaan tubuh yang kurus.

Dikutip dari akun Instagram @damkar_pulogadung, Mira disebut sudah menghuni rumah itu sekitar 15 tahun lalu. Mira mengalami depresi dengan keadaan rumah yang terbengkalai dan kotor. Kondisi tersebut membuat orang lain menaruh simpati.

Seorang warga yang tahu kondisi Bu Mira meminta bantuan pemadam kebakaran (damkar) dan petugas penanganan sarana prasarana umum (PPSU).

"Sektor II group c Sudin penanggulangan kebakaran dan penyelamatan kota administrasi Jakarta timur mendapat laporan untuk melakukan aksi kegiatan membersihkan rumah milik seorang warga di Jl. Satria No.47 RT.013/03. Kel. Jati Kec. Pulogadung," dikutip dari instagram @damkar_pulogadung, Selasa 7 Maret 2023.

Seperti diwartakan Viva.co.id, selain petugas pemadam kebakaran, para warga sekitar perumahan juga turut membantu membersihkan rumah Ibu Mira tersebut.

Pembersihan atau kerja bakti rumah itu dilakukan pada Minggu, 5 Maret 2023 kemarin pukul 08.00-12.40 WIB. Untuk melakukan kerja bakti ini, pihak damkar menerjunkan personel dan truk pompa ke lokasi juga setelah mendapatkan laporan dari warga.

Rumah tersebut tampak dalam kondisi kotor dengan debu yang tebal saat petugas menyemprotkan air. Petugas damkar mengerahkan 1 unit truk pompa tekanan tinggi beserta 6 personel untuk membersihkan rumah tersebut.