PMI Siapkan Shelter dan Bantuan Logistik Bagi Korban Kebakaran Depo Plumpang

Jusuf Kalla tinjau pengungsi korban kebakaran depo Plumpang, Jakut.
Jusuf Kalla tinjau pengungsi korban kebakaran depo Plumpang, Jakut. (Foto : PMI)

Antv –Palang Merah Indonesia (PMI) menyiapkan shelter bagi para korban yang rumahnya ikut terbakar pada peristiwa kebakaran yang melanda Depo Pertaminan Plumpang Jakarta Utara pada jumat 3 Maret 2023.

Selain menyediakan Shelter, PMI juga akan menjamin ketersediaan logistik sandang, pangan, dan air bersih bagi para korban yang mengungsi di Shelter PMI.

Hal itu disampaikan oleh ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla (JK) saat berkunjung ke posko PMI untuk korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang pada hari sabtu 4 Maret 2023.

“Palang merah tentu menyampaikan rasa duka cita pada semua korban kebakaran ini dan Palang Merah Indonesia menampung berapa saja pengungsi yang rumahnya ikut terbakar dan kita akan memenuhi semua kebutuhan sambil kita menunggu kebijakan apa yang diambil, oleh gubernur dan Pertamina” ujar JK.

Adapun masa waktu pengungsi dapat tinggal di Shelter PMI, wapres RI ke 10 dan 12 tersebut menyebut mereka dapat tinggal di Shelter sampai dengan mereka kembali mendapatkan tempat tinggal.

“mereka bebas tinggal sampai kapan saja sampai mereka dapat kembali rumahnya, dan kita akan siap tanggung mereka” jelas JK.

JK juga menegaskan bantuan logistik tidak hanya diberikan kepada mereka yang berada di Shelter PMI tapi juga yang berada di luar Shelter.