Mengenaskan, Seorang Warga Tewas Usai Disengat Tawon Vespa saat Mencari Rumput

Mengenaskan, Seorang Warga Tewas Usai Disengat Tawon Vespa
Mengenaskan, Seorang Warga Tewas Usai Disengat Tawon Vespa (Foto : antvklik-Agus Saptono)

Antv – Sungguh mengenaskan, Sukimin alias Lanjar (53), warga Dukuh Sendang, Desa Bendo, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, tewas, usai disengat lebah atau tawon Vespa atau Vespa Affinis.

Informasi yang dihimpun, Kamis (2/3/2023), peristiwa apes itu bermula ketika korban hendak mencari rumput di ladang yang berjarak 300 meter dari rumahnya pada Rabu (1/3/2023) sekitar pukul 12.00 WIB.

Namun saat sampai di lokasi persawahan, korban tiba-tiba disengat lebah jenis Vespa Affinis. Lebah yang menyengat korban tidak cuma satu tapi ada beberapa. Seketika itu korban berlari dan terjatuh.

Warga lain yang mengetahui korban terjatuh kemudian memberikan pertolongan yaitu membawa korban dengn cara ditandu dengan tangga yang terbuat dari bambu. Kemudian korban dibawa ke rumah warga terdekat.

Kepala Desa Bendo, Samsidi, mengatakan, saat itu korban merasa kesakitan dan badan panas. Warga kemudian berinisiatif membawa korban ke Puskesmas.

"Tidak tertolong. Pada Kamis dini hari jam 01.00 WIB korban meninggal dunia. Sudah dimakamkan tadi Kamis siang jam 11.00 WIB," ujarnya.

Samsidi menjelaskan, dari keterangan warga, sebelumnya juga ada dua warga lainnya yang menjadi korban sengatan lebah di lokasi yang sama. Namun keduanya bisa selamat.