KST Tebar Teror, Prajurit TNI Tewas Usai Kontak Tembak di Yahukimo

KST Tebar Teror, Prajurit TNI Tewas Usai Kontak Tembak di Yahukimo
KST Tebar Teror, Prajurit TNI Tewas Usai Kontak Tembak di Yahukimo (Foto : Istimewa)

Antv – Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua kembali menebar teror, pada Rabu (1/3/2023) sore. Mereka menyerang sejumlah aparat keamanan atau prajurit TNI di Kodim 1715/Yahukimo sekitar pukul 15.20 WIT.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel (Kav) Herman Taryaman mengatakan, kontak tembak terjadi di Kilometer 4, Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Yahukimo.

“Tadi sekitar jam 15.20," kata Kol. Herman Taryaman, seperti dikutip dari rri.co.id, Rabu (1/3/2023).

Menurut Kolonel Herman Taryaman, kontak tembak yang terjadi antara prajurit TNI dengan kelompok separatis teroris, menyebabkan 3 anggota TNI terluka. Satu diantaranya meninggal dunia.

"Terjadi kontak tembak antara KST dan prajurit TNI dari Kodim 1715/Yahukimo. Ada tiga orang prajurit yang menjadi korban, satu diantaranya meninggal dunia,” tambahnya.

Lebih lanjut Kapendam, prajurit meninggal dunia bernama Pratu LW, sementara dua orang prajurit TNI lainnya yaitu Pratu NS dan Sertu RS mengalami luka tembak. 

“Saat ini ketiga korban sudah dievakuasi ke RSUD Yahukimo untuk penanganan lebih lanjut. Dua prajurit yang terkena luka tembak, kondisinya masih sadar, saat ini sudah mendapatkan perawatan medis,” ujar Kapendam.