Tragis! Kereta Api Adu Banteng, 32 Penumpang Tewas

Kecelakaan Adu Kepala Kereta Api di Larisa, Yunani pada (28/2/2023)
Kecelakaan Adu Kepala Kereta Api di Larisa, Yunani pada (28/2/2023) (Foto : Reuters)

Antv – Upaya penyelamatan masih terus berlangsung setelah kereta api yang membawa 350 penumpang menabrak kereta kargo di Larisa, Yunani 

Sedikitnya 32 penumpang ditemukan meninggal dunia serta belasan lainnya terluka dalam insiden tabrakan adu kepala dua rangkaian kereta api di Yunani. 

img_title
Kecelakaan Tragis Dua Kereta Api Adu Kepala di Larisa, Yunani pada (28/2/2023). (Foto: Reuters)

Dilansir dari Aljazeera, Peristiwa nahas itu terjadi di pinggiran kota Larisa pada Selasa malam (28/2/2023) ketika satu rangkaian kereta api yang membawa 350 penumpang dalam perjalanan dari ibukota Athena menuju Kota Thessaloniki di bagian utara Yunani menabrak satu rangkaian kereta kargo yang melaju dari arah berlawanan dari kota Thessaloniki. 

Beberapa penumpang kereta api dari kota Athena itu mengatakan mendengar bunyi ledakan sehingga beberapa gerbong terbakar. 

"Kami mendengar satu bunyi ledakan besar, saat itu seperti mimpi buruk selama 10 detik," kata Stergios Minenis, seorang penumpang kereta yang berusia 28 tahun yang berhasil selamat karena melompat dari gerbong.

"Kami jungkir balik di dalam gerbong sampai akhirnya kami terkapar ... kemudian terjadi kepanikan, kabel-kabel terbakar, kemudian muncul kobaran api dimana-mana," tambahnya