Sepak Terjang Karir Komjen Ahmad Dofiri yang Kini Menjadi Irwasum Polri

Komjen Ahmad Dofiri Kini Menjadi Irwasum Polri
Komjen Ahmad Dofiri Kini Menjadi Irwasum Polri (Foto : Korlantas Polri)

Antv –Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Ahmad Dofiri resmi mengemban amanah sebagai Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri menggantikan Komjen Pol Agung Budi Maryoto yang kini ditunjuk menjadi Pati Itwasum Polri dalam rangka pensiun.

Sosok Ahmad Dofiri pria kelahiran Indramayu, 4 Juni 1967 ini merupakan lulusan terbaik Akademi Polisi (Akpol) pada tahun 1989 dengan meraih predikat lulusan terbaik atau Adhi Makayasa di angkatannya.

Sepak terjang Ahmad Dofiri mengawali karir jabatannya di kepolisian menjadi Kanit Resintel Polsekta Tangerang tahun 1990.

Kemudian ia menjabat Kassubag Jabpamentil Bagian SDM Polri pada tahun 2005.

Dirinya juga pernah menjabat sebagai Karobinkar SSDM Polri pada tahun 2014 lalu.

Kemudian, Dofiri dipercayai mengemban amanah sebagai Kapolda di Provinsi Banten tahun 2016 dan kemudian ditarik bertugas di Mabes Polri sebagai Karosunluhkum Divkum Polri.

Sosok Dofiri belakangan ini turut disorot publik karena dirinya tergabung menjadi anggota bersama Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto, Kabareskrim Komjen Agus Andrianto dan As SDM Irjen Wahyu Widada dalam tim khusus (Timsus) pengungkapan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang dilakukan oleh mantan Kadiv Propam Mabes Polri Ferdy Sambo.