Rem Blong, Truk Tronton Bermuatan Material Bangunan Terjun Ke Jurang, Pengemudi Tewas di Tempat

Rem Blong, Truk Tronton Terjun Ke Jurang, Pengemudi Tewas di Tempat
Rem Blong, Truk Tronton Terjun Ke Jurang, Pengemudi Tewas di Tempat (Foto : antvklik-Agus Wibowo)

Antv – Sebuah truk Tronton bermuatan material bangunan bata ringan mengalami kecelakaan di Kecamatan Kebonagung Pacitan, Jawa Timur, pada Selasa (28/2/2023) siang, sekira pukul 11.30 WIB. Sang sopir tewas di tempat.

Peristiwa kecelakaan maut itu terjadi di Jalur Lintas Selatan penghubung Pacitan Trenggalek, tepatnya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan.

Kanit laka lantas Polres Pacitan, Ipda Yani Agus Siswanto menjelaskan, truk tronton dengan nomor polisi L 9679 UM, melaju dari arah Kota Pacitan menuju Kecamatan Ngadirojo untuk mengirim material bangunan.

Sesampai di tempat kejadian, diduga radiator truk mengalami gangguan yang mengakibatkan rem tidak berfungsi alias rem blong.

Akibatnya, truk tidak dapat dikendalikan dan langsung terperosok terjun ke dasar  jurang sedalam kurang lebih 10 meter. 

"Truk bernopol  L 6979 UM  yang dikemudikan oleh handoko (66)  warga asal boyolali tersebut hendak mengantar bata ringan dari Madiun menuju Kecamatan Ngadirojo. Saat tiba di lokasi kejadian. Dugaan sementara, kendaraan bermasalah dengan radiator yang menyebabkan rem tak berfungsi. Pas di jalan turunan berkelok, truk yang hilang kendali kemudian langsung  terjun ke jurang," jelasnya.

Ipda Yani menambahkan, atas peristiwa itu, pengemudi truk tronton yang terjepit bodi kendaraan, meninggal dunia di lokasi kejadian.