Menyusul Uni Eropa, Kanada Larang Penggunaan Tiktok

Logo Tiktok
Logo Tiktok (Foto : Reuters)

Antv – Pemerintah Kanada pada hari Senin (27/2/2023) mengumumkan kebijakan yang melarang penggunaan aplikasi Tiktok pada semua peralatan milik pemerintah karena berbagai alasan keamanan.

Perdana Menteri Justin Trudeau mengatakan bahwa kebijakan itu merupakan langkah awal sebelum mengambil tindakan yang lebih tegas. 

img_title
Justin Truedeau Perdana Menteri Kanada. (Foto: Reuters)

"Langkah ini merupakan langkah awal, atau mungkin satu-satuya tindakan yang perlu kita ambil, tetapi setiap langkah yang kami akan ambil adalah untuk memastikan agar setiap warga negara Kanada tetap aman," ujar Truedeau kepada reporter sesaat setelah pengumuman. 

"Sangatlah jelas, bahwa kami menganggap serius kebebasan berekspresi, kebebasan bagaimana keinginan setiap warga negara Kanada bila beraktivitas daring," tambahnya

"Tetapi kami juga memiliki prinsip/kebijakan lebih penting dalam hal perlindungan data, perlindungan akan keamanan dan keselamatan warga negara Kanada yang akan selalu kami bela," tegas Justin Trudeau

Seperti dilansir dari Anadolu Agency, Badan Hubungan Global Kanada telah menyebarluaskan sebuah surat elektronik yang menghimbau aplikasi berbagi video Tiktok kini dilarang menyusul hasil peninjauan dari Kepala Informasi Kanada.