Pohon Jati Tumbang Timpa Bangunan Sekolah di Blitar, Siswa Dipindahkan

Pohon Jati Tumbang Menimpa Bangunan Sekolah di Blitar
Pohon Jati Tumbang Menimpa Bangunan Sekolah di Blitar (Foto : Antvklik | Imron Danu/Blitar)

AntvHujan deras disertai angin kencang di wilayah Blitar, mengakibatkan sebuah pohon jati berdiameter besar, tumbang dan menimpa bangunan Sekolah Qurota Ayun di Kelurahan Bendogrit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, pada Selasa (28/2/23). Beruntung saat kejadian, ruang kelas dalam kondisi kosong.

Anik, salah satu guru RA Qurota Ayun mengatakan, peristiwa berawal, sejak pagi  wilayah Kota Blitar, diterjang angin kencang. Memasuki sore hari, bertepatan dengan siswa pulang sekolah, turun hujan disertai angin kencang hujan mengakibatkan pohon jati yang berada disamping sekolah tumbang.

"Pagi hari kan angin kencang, saat sore datang hujan disertai angin datang, pohon jati disamping sekolah roboh, menimpa atap kelas, sehingga mengakibatkan genteng rusak dan tembok sekolah rusak," kata Anik.

Lebih lanjut Anik menambahkan, dikhawatirkan membahayakan keselamatan siswa, proses belajar mengajar dialihkan ke tempat wisata Kebonrojo, Kota Blitar.

"Bagian atap sekolah, tembok sekolah dan dan samping itu rusak. Untuk sementara belajar mengajar dipindah ke lokasi Kebonrojo," papar Anik.

Sementara, Khabib Bancono, Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Blitar, mengatakan setelah mendapat laporan dari warga, petugas langsung mengevakuasi pohon dan membersihan material pohon yang tumbang.

"Setelah mendapat laporan kita langsung ke lokasi dan mengevakuasi pohon yang menimpa sebagian bangunan sekolah," kata Khabib.