Perahu Terbalik, Pria Ini Tewas Tenggelam di Sungai Bungur Lampung Timur

Petugas Gabungan Mengevakuasi Pemancing yang Tewas Tenggelam di Sungai Bungur.
Petugas Gabungan Mengevakuasi Pemancing yang Tewas Tenggelam di Sungai Bungur. (Foto : Antvklik/Pujiansyah)

Antv – Akibat perahu yang ditumpangi terbalik diterjang hujan lebat disertai angin, seorang pemancing asal Kota Metro tewas tenggelam di Sungai Bungur, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur.

Korban bernama Ismanto (41) warga Desa Ganjar Asri, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro, Lampung ditemukan meninggal dunia sekitar 100 meter dari lokasinya tenggelam, pada Minggu (26/2/2023) sekitar pukul 17.20 WIB.

Kapolres Lampung Timur, AKBP M Rizal Muchtar mengatakan, peristiwa itu berawal ketika korban bersama 5 rekannya berniat memancing ikan di Sungai Bungur di wilayah Desa Kali Pasir Kecamatan Way Bungur dengan menyewa perahu sampan, Minggu (26/2/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

Ketika sedang asyik memancing di tengah sungai, tiba-tiba turun hujan deras disertai angin sehingga perahu oleng, pukul 15.30 WIB. Korban dan 5 rekannya tercebur ke dalam sungai.

Kelima rekan korban, masing-masing Ibnu Suyadi, Iken Eldi Riva, Sumantri dan Singgih Prasetyo langsung menyelamatkan diri dengan berusaha berenang ke tepi sungai.

"Beberapa nelayan di sekitar lokasi, yang mengetahui peristiwa tersebut, sempat berupaya memberikan pertolongan, tetapi korban yang diduga tidak dapat berenang, akhirnya tenggelam di sungai," kata AKBP M Rizal Muchtar, Senin (27/2/2023).

Polsek Way Bungur Polres Lampung Timur Polda Lampung dan TNI, bersama warga masyarakat, yang menerima informasi terkait peristiwa tersebut, segera melakukan upaya pencarian, hingga akhirnya korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.