Dua Orang Sesak Nafas dan Satu Terluka Akibat Kebakaran di Petojo Tanah Abang

Kebakaran di kawasan Petojo Jakarta Pusat.
Kebakaran di kawasan Petojo Jakarta Pusat. (Foto : Viva)

AntvKebakaran terjadi di kawasan padat penduduk di Petojo Jakarta Pusat. Kebakaran berawal dari api yang muncul dari salah satu rumah pada hari Minggu, 26 Februari 2023 sore hari.

Menurut Kasi Damkar DKI Jakarta Saepulloh akibat kebakaran menyebabkan dua orang yang menderita sesak nafas akibat asap dan satu orang terluka lantaran panik saat hendak menyelamatkan barang berharganya dari dalam salah satu rumah yang terbakar.

"Rumah tinggal, 3 korban (2 warga sesak napas, 1 warga terkena pecahan kaca)," ujar Saepulloh dalam keterangannya kepada awak media, Minggu, 26 Februari 2023 malam.

Diketahui seperti diberitakan Viva.co.id, kebakaran besar tersebut terjadi di Jalan Abdul Muis Tanah Abang 5 RT 03/RW 05 Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Petugas damkar Jakarta Pusat dibantu oleh sektor Jakarta menerjunkan sebanyak 28 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Kebakaran dilaporkan terjadi pada pukul 17:41 WIB. Petugas damkar yang tiba di lokasi juga langsung mendapatkan bantuan air dari warga sekitar.

Kasi Damkar DKI Jakarta Sektor Gambir, M Taufik mengatakan kebakaran diduga berasal dari dalam rumah tempat gudang penyimpanan kardus bekas.

"Di sini rumahnya buat naruh kardus, karet, jadi dia ngebul," ujar Taufik dalam keterangannya Minggu, 26 Februari 2023 malam.