Pura-pura Jadi Pembeli, 2 Wanita Terekam CCTV Mencuri Perhiasan Senilai Rp20 Juta

Pura-pura Jadi Pembeli, 2 Wanita Terekam CCTV Mencuri Perhiasan
Pura-pura Jadi Pembeli, 2 Wanita Terekam CCTV Mencuri Perhiasan (Foto : antvklik-I Kadek Sugiarta)

Antv – Aksi dua orang wanita yang mencuri atau mengutil perhiasan di salah satu toko perhiasan emas di jalan H.B Yasin, Kota Gorontalo, terekam kamera pengawas atau CCTV.

Pemilik toko bernama Sennang menyebut, kedua wanita itu datang di toko perhisannya sebagai pembeli, sehingga karyawan tokonya tidak mencurigai aksi pencurian kedua wanita itu.

Kedua wanita itu meminta karyawan toko menunjukkan beberapa perhiasan yang terdapat di etalase untuk mereka coba.

Saat sejumlah perhiasan yang mereka minta sudah ada, salah satu wanita mencoba mengalihkan perhatian dan seorang lagi pura-pura mencoba memakai perhiasan tersebut.

“Dia pakai pelan-pelan, terus kebetulan dia pakai baju switer panjang lalu dicoba di tangannya, saat karyawan toko sedang menghitung harga di kalkulator kemudian perhiasan itu ditutup dengan kain tangan Panjang.” jelas Sennang, pemilik toko saat diwawancarai Minggu (26/02/23).

Lebih lanjut kata Sannang, kedua wanita itu berhasil menggasak dua buah perhiasan 10 dan 11 gram, sehingga pemilik mengalami kerugian sebesar Rp20 juta.

“Yang diambil itu gelang dua buah, itu gelang emas 10 gram lebih dan 11 gram lebih, totalnya 22 gram. Kalau di rupiahkan kurang lebih harganya Rp20 juta.” kata Sennang.