Pertama Kali Terjadi, Hujan Es Sebesar Kelereng Menggegerkan Warga Boyolali

Hujan Es Sebesar Kelereng Menggegerkan Warga Boyolali
Hujan Es Sebesar Kelereng Menggegerkan Warga Boyolali (Foto : antvklik-Agus Saptono)

Antv – Fenomena alam berupa hujan es terjadi di Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (25/2/2023). Butiran es sebesar kelereng ini turun bersamaan dengan hujan lebat disertai angin kencang.

Kejadian hujan es sempat menggegerkan warga sekitar. Sebab, peristiwa langka tersebut baru pertama kali terjadi di Kecamatan Teras.

Salah satu warga Randusari, Murti, mengatakan, diawali dengan kondisi langit mendung gelap kemudian turun hujan lebat dan angin kencang sekitar pukul 14.30 WIB.

Saat hujan lebat itu juga disertai es yang berlangsung selama 10 menit.

“Tadi itu mendung gelap sekali. Terus hujan lebat disertai angin kencang. Tiba-tiba ada suara seperti dilempar batu, terus saya keluar dan melihat ada butiran es agak besar-besar seukuran kelereng. Sekitar 10 menit,” ujarnya.

Warga lainnya, Wahyono, mengatakan, hujan lebat disertai es dan angin kencang menyebabkan pohon disekitar pabrik garment Aditex tumbang hingga menimpa sepeda motor yang terparkir. Tidak ada korban jiwa.

“Awalnya tidak tahu, tapi anginnya banter banget, dan tahu-tahu ada pohon tumbang menimpa dua sepeda motor yang sedang parkir. Pohon yang tumbang ada beberapa,” ujarnya.