Polisi Ringkus Dua Spesialis Pencuri Handphone di Pelabuhan Bakauheni

Polisi Ringkus Dua Spesialis Pencuri Handphone di Pelabuhan Bakauheni
Polisi Ringkus Dua Spesialis Pencuri Handphone di Pelabuhan Bakauheni (Foto : Antvklik | Pujiansyah/Teguh)

Antv –Dua orang pelaku spesialis pencuri handphone ditangkap anggota Bhabinkamtibmas KSKP Bakauheni, usai mencuri handphone milik sopir truk yang tengah tertidur di areal parkir Dermaga 6 Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Kedua pelaku yakni, Mulyadi (33), warga Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dan Suryadi (34), warga Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan.

Keduanya ditangkap anggota Bhabinkamtibmas Polsek KSKP Bakauheni yang sedang berpatroli sebagai pembuat kopi keliling.

"Benar, kedua pelaku ditangkap anggota Bhabinkamtibmas yang sedang berpatroli keliling menggunakan motornya sambil membawa box Kopi gratis untuk para pengguna jasa," kata Kapolsek KSKP Bakauheni, AKP Ridho Rafika saat dihubungi Jumat (24/2/2023).

Ridho menjelaskan, ketika itu korban yang merupakan sopir truk, bernama Yusuf Efendi (52), asal Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, berencana kembali ke Bogor, Jawa Barat setelah mengantar muatan asbes ke Kota Bandar Lampung.

Ketika korban sedang tertidur di dalam kendaraan di areal parkir Dermaga VI, Pelabuhan Bakauheni, ia merasa ada tangan seseorang masuk dari jendela kaca mobil, lalu mengambil handphone miliknya.

"Korban terbangun dan berteriak sehingga membuat pelaku kaget dan handphone miliknya jatuh ke bawah kendaraan. Pelaku melarikan diri," jelas Ridho.