Jalur Gaza Dibombardir lagi, Israel Klaim Aksi Balasan

Kepulan Asap Hitam Pekat di Jalur Gaza, Palestina
Kepulan Asap Hitam Pekat di Jalur Gaza, Palestina (Foto : Reuters)

Antv – Israel kembali melancarkan serangan balasan ke jalur Gaza setelah para pejuang Palestina meluncurkan sejumlah roket dari kawasan pesisir pantai Gaza yang masih diblokade di tengah ketegangan pasca penyerangan tentara Israel di kamp pengungsi Palestina Balata di kota Nablus, Tepi Barat yang menewaskan 11 warga Palestina pada awal Februari lalu. 

Dilansir dari Aljazeera, Serangan roket balasan Israel terjadi pada Kamis dini hari (23/2/2023) telah menimbulkan kepulan asap hitam pekat di salah satu lokasi target di bagian utara Kota Gaza.

Diawali beberapa jam sebelumnya, sejumlah roket ditembakkan dari Jalur Gaza ke wilayah Israel yang membunyikan sirene-sirene peringatan di kota Sderot dan Ashkelon. 

Hingga kini, dilaporkan tidak ada korban akibat serangan roket tersebut.

Pihak militer Israel menyebutkan sistem pertahanan udara Israel berhasil menjatuhkan lima roket, namun enam roket lainnya lolos dan jatuh di lokasi tak berpenghuni. 

img_title
Sistem Pertahanan Udara Iron Dome Israel. (Foto: Reuters)

Sementara saksi mata di Palestina mengaku bahwa dirinya menyaksikan delapan roket ditembakkan ke Jalur Gaza, namun pihak militer Israel membantahnya bahwa Israel hanya meluncurkan enam roket saja.