Ridwan Kamil Jawab Keraguan, Proyek Tol Getaci Terus Berlanjut

Proyek Tol Getaci, Tol Terpanjang di Indonesia
Proyek Tol Getaci, Tol Terpanjang di Indonesia (Foto : Dok. Kementerian PUPR)

Antv – Pembangunan jalan tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) dipastikan akan terus berlanjut dengan target rencana konstruksi akan dimulai pada awal tahun 2024.

Kabar baik kepastian itu disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat  meresmikan Gedung Creative Center di Dadaha, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya pada Selasa 21 Februari 2023. 

img_title
Ridwan Kamil Meresmikan Gedung Pusat Kreatif Tasikmalaya. (Foto: Antara)

Seperti dilansir Antara, Ridwan menyebutkan bahwa proses pembebasan lahan untuk pembangunan tol Getaci sudah sampai Kabupaten Garut, setelah itu akan berlanjut pembebasan lahan ke wilayah Tasikmalaya

"Jadi Tol Getaci jalan terus, itu berita baiknya. Dari Garut pasti kan Tasik ya. Sabar aja, dalam hitungan satu dua tahun nanti tembus kesini (Tasikmalaya)" ujar mantan Walikota Bandung itu. 

Ridwan Kamil menambahkan keberadaan tol Getaci akan memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah termasuk kota Tasikmalaya karena konektivitas sehingga perekonomian berkembang. 

"(lelang ulang) dalam dunia konstruksi biasa, kalau investor tidak meyakinkan, walaupun jumlahnya banyak, negara tidak boleh memaksakan pilihan yang nanti tidak visible. Daripada nanti mogok beneran, lebih baik lelang diulang," tambahnya.